Tips Membuat Kue Kering Berkualitas - Oprek-Oprek Blog

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, July 27, 2013

Tips Membuat Kue Kering Berkualitas

SEBAGIAN ibu-ibu memilih tidak membuat kue sendiri lantaran takut gagal. Kue dipandang lebih sulit dibuat ketimbang masakan Jangan keburu patah semangat bila ingin menyajikan kue berkualitas bagi seluruh anggota keluarga. Perhatikan tips berikut ini:

Mentega

Pilih mentega yang tidak asin (unsalted butter). Hindari memakai mentega yang terlalu dingin karena akan membuat udara tidak dapat masuk. Selain itu, jangan mengocok mentega terlalu lama agar adonan tidak menjadi lembek sehingga susah dicetak

Tepung
Pilih tepung serbaguna, seperti tepung terigu, tepung maizena, maupun tepung ketan sebagai bahan baku utama. Adapun yang sering digunakan, yaitu tepung terigu. Untuk hasil terbaik, jemur tepung yang akan dipakai atau bisa juga disangrai agar lebih kering.

Telur
Jika ingin menghasilkan kue kering yang empuk, gunakan kuning telurnya saja. Sementara, putih telur dapat digunakan untuk mengolesi kue agar terlihat mengkilap
.
Gula

Pilih gula halus dibandingkan gula pasir. Gula halus akan menghasilkan kue dengan tekstur yang lembut.

Pengayakan
Ayak bahan kering, terutama gula halus, agar pencampuran bisa lebih cepat dan sempurna
.
Pencampuran mentega
Saat mencampur terigu ke dalam kocokan mentega, minimalkan kontak dengan tangan. Karena panas dari suhu tubuh bisa membuat mentega meleleh terlalu cepat dan bersama terigu akan membentuk gluten yang menyebabkan kue kering keras dan tidak renyah.

 Sumber            : www.kuekering.com

 Editor              : Setyoko Jatayu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages