Kepsek SMP N 1 Lumajang, Launching Buku “ Memimpin Dengan Human Touch “ - Oprek-Oprek Blog

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, February 16, 2015

Kepsek SMP N 1 Lumajang, Launching Buku “ Memimpin Dengan Human Touch “


Senin malam (16/2) merupakan puncak dari kegiatan HUT SMPN 1 Lumajang ke 69.  Berbagai karya seni ditampilkan pada malam itu. Satu penampilan yang berhasil memukau para undangan termasuk alumni SMPN 1 Lumajang adalah pagelaran seni tradisional karawitan modern. Dimana karawitan yang merupakan seni tradisional dikemas dengan penerapan teknologi IT. Namun uniknya tanpa sedikitpun menghilangkan unsur tradisionalnya.

Selain itu pada saat yang sama juga dilakukan launching buku berjudul “Memimpin dengan Human Touch, Tantangan dan Dinamika Satu Dasawarsa Membangun SMP Negeri 1 Lumajang 2005-2015”. Buku karya Drs. Agus Salim, M.pd. yang juga merupakan kepala sekolah SMPN 1 Lumajang ini, sekaligus menandakan 10 tahun sudah dirinya mengabdikan diri di SMPN 1 Lumajang.

Wakil Bupati Drs. As'at, M.ag yang juga merupakan alumni sekolah tersebut dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya menjadi alumni SMPN 1 Lumajang. selanjutnya Wabup mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pendidik yang tanpa mengenal lelah mengantarkan anak didiknya menjadi orang berguna.

Khusus mengenai buku yang di launching. Wabup yang sekilas telah membaca buku tersebut mengatakan, bahwa apa yang ada didalam buku ini sangat baik untuk dituangkan dalam kehidupan. “hakekatnya setiap manusia adalah seorang pemimpin. saya sangat setuju agar setiap pemimpin memimpin dengan sepenuh hati" katanya.

Buku dengan judul “Memimpin dengan Human Touch, Tantangan dan Dinamika Satu Dasawarsa Membangun SMP Negeri 1 Lumajang 2005-2015” ini menuangkan kisah dan kiprah Agus  Salim dalam pengabdiannya sebagai kepala sekolah di Lumajang.


Termasuk saat dirinya menghadapi tantangan yang dinilai berat ketika didaulat menjadi  kepala SMP Negeri 1 Lumajang tahun 2005 silam. Peristiwa-peristiwa besar dan bersejarah yang terjadi selama dirinya memimpin sekolah ini juga tertuang dalam buku tersebut. (KIM SH)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages