Meriahkan HKN ke-53, Dinkes Kab. Lumajang Gelar Senam Massal dan Jalan Sehat - Oprek-Oprek Blog

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, November 24, 2017

Meriahkan HKN ke-53, Dinkes Kab. Lumajang Gelar Senam Massal dan Jalan Sehat


Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Tahun ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lumajang memperingati HKN ke-53 dengan menggelar Senam Massal dan Jalan Sehat sebagai puncak peringatan HKN ke-53 bersama jajaran Aparatur Sipil Negara, Insan Kesehatan se-Kabupaten Lumajang dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, Forkopimda Lumajang, Sekretaris Daerah Kab. Lumajang, semua Kepala OPD, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua I TP PKK Kab. Lumajang, Ketua DWP Kab. Lumajang, Camat, Ka. Puskesmas se-Kabupaten Lumajang.

Tema besar yang diusung dalam HKN ke-53 yaitu Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku. Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga sebagai titik awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Selalu jaga kesehatan keluarga untuk Kasbupaten Lumajang sehat seluruhnya, pesan Bupati Lumajang, Drs. Asat, M.Ag, Minggu, (24/11) di Alun-alun Lumajang.

Menurutnya, peringatan HKN  menjadi momentum mengampanyekan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang berprilaku hidup sehat sehingga dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

Bupati Asat juga menambahkan bahwa pada tahun 2017 ini, Kabupaten Lumajang mendapatkan penghargaan dibidang kesehatan, yakni Swasti Saba Wistara atau Kabupaten/ Kota  Sehat. Kabupaten/ Kota Sehat yang merupakan sebuah langkah pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan Pemerintah Daerah dengan masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah yang berkaitan erat dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial. 

Usai pelaksanaan senam bersama-sama, dilanjutkan dengan pemberangkatan ribuan peserta  jalan sehat oleh Bupati Lumajang bersama Forkopimda Lumajang yang ditandai dengan mengibarkan bendera start. (Kominfo-lmj)
Website resmi:  https://lumajangkab.go.id

#kimsinarharapan #kelompokinformasimasyarakat #Kerja3ersama #ilikelumajang #lumajang #OPD #kominfo #humasdanprotokol #komunikasi #informasi #stophoax #jatim #indonesia #government #explorelumajang #wonderfullindonesia

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages