Bupati Lumajang Terima PGRI Award - Oprek-Oprek Blog

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, November 26, 2017

Bupati Lumajang Terima PGRI Award


Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag kembali mendapatkan penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Timur. Penghargaan kali ini, adalah "PGRI Award". Penganugerahannya, berlangsung saat peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI ke 72 dan Hari Aksara Internasional ke 54 Provinsi Jawa Timur 2017, bertempat di Graha Delta Sidoarjo, Minggu (26/11/2017).

Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag., menjadi salah satu dari 7 Pimpinan Daerah yang menerima penghargaan PGRI Award tahun 2017. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PenGurus PGRI Pusat, Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

PGRI Award diberikan atas konsistensi, perjuangan serta dedikasi Pimpinan Daerah dalam pembangunan bidang pendidikan. Bupati As'at yang berlatarbelakang Guru, tentunya memiliki kepedulian yang lebih terhadap dunia pendidikan. Artinya, mampu memperjuangkan kesejahteraan Guru, khususnya di Kabupaten Lumajang.

Gubernur Jawa Timur, DR. H. Soekarwo, yang akrab dengan sapaan Pakde Karwo mengucapkan terima kasih kepada para Pimpinan Daerah yang sudah peduli Guru. Ia mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diberikan untuk masing-masing daerahnya.

Selain itu, Pakde Karwo menyampaikan Jawa Timur saat ini sudah menjadi salah satu provinsi yang disegani di negara wilayah ASEAN. Hal ini, berkat semangat Guru. Ia berpesan kepada Guru, agar menjadi panutan muridnya. Guru harus menjalin komunikasi hubungan dengan muridnya secara batin, bukan menjalin hubungan melalui teknologi internet.

Pengabdian Guru dalam membangun karakter Bangsa semakin nyata. Hal tersebut menjadi harapan Gubernur Jawa Timur, yang disampaikan dalam tayangan video testimonial pada pra acara.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, SH., M.Hum., sebagai tuan rumah menyampaikan, penunjukan Kabupaten Sidoarjo sebagai penyelenggara kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Hal ini, akan menjadikan motivasi bagi pemerintah untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan yang menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah.

Dengan tema membangkitkan kesadaran kolektif Guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter, PGRI berkomitmen menjadi organisasi yang solid untuk membangun karakter anak bangsa. Sekitar 59.000 Guru dari seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Timur hadir dalam acara tersebut. (Bag.Humas & Protokol-lmj)

Sumber:  https://portalberita.lumajangkab.go.id/detail_berita.php
Website resmi:  https://lumajangkab.go.id

#KIM #KelompokInformasiMasyarakat #KimSinarHarapan #Tekung
#Kerja3ersama #ilikelumajang #lumajang #OPD #kominfo #humasdanprotokol #komunikasi #informasi #stophoax #jatim #indonesia #government #explorelumajang #wonderfullindonesia

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages