Capaian Program Inseminasi Buatan di Lumajang Lampaui Target - Oprek-Oprek Blog

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, November 28, 2017

Capaian Program Inseminasi Buatan di Lumajang Lampaui Target


Guna mensukseskan program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, menyelenggarakan optimalisasi Inseminasi Buatan Pemeriksaan Kebuntingan (IB. PKB) dan Gangguan Reproduksi (GANGREP) , di Halaman Rumah Bpk. Halim, Desa Dadapan, Kecamatan Gucialit, Rabu (29/11/2017).

Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag., yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang yang sudah bisa menangani 81.000 ekor sapi yang ada di Kabupaten Lumajang untuk program Inseminasi Buatan. Capaian tersebut melampaui target tahun 2017 yang ditetapkan oleh Provinsi 61.000 ekor sapi.

Bupati juga menyampaikan terima kasihnya atas pertisipasi akademisi untuk membantu program-program pemerintah. “Ini pelayanan kita, saya juga menyampaikan terimakasih kepada Unair yang sudah membantu pemerintah”, ungkapnya.

Sebelum memulai sambutannya Bupati memberikan bantuan kepada 75 peternak yang terdiri dari mineral, obat cacing dan obat lalat serta diserahkan juga asuransi untuk hewan ternak. Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim sejumlah 33 anak.
Di akhir sambutannya, Bupati juga meminta para perternak ikut membantu mensukseskan program pemerintah. Sebelum meninggalkan lokasi, Bupati menyempatkan diri untuk melihat proses Inseminasi Buatan yang dilakukan oleh SUNGU (paSUkan uNGU).

Sementara itu, Kepala UPT IB pada Dinas Perternakan Provinsi Jawa Timur, Dr. drh. Iswahyudi, MP., secara pribadi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap perhatian Bupati, salah satunya dengan dipatenkannya Kambing Etawa Senduro yang memang memiliki kualitas tinggi. Dalam kunjungannya, ia juga membawa 3 orang ahli reproduksi hewan dari Universitas Airlangga Surabaya. (Bag.Humas & Protokol-lmj)

Sumber:  https://portalberita.lumajangkab.go.id/detail_berita.php?id=aHWJfA%3D%3D

Website resmi:  https://lumajangkab.go.id

#KIM #KelompokInformasiMasyarakat #KimSinarHarapan #Tekung #Kerja3ersama #ilikelumajang #lumajang #OPD #kominfo #humasdanprotokol #komunikasi #informasi #stophoax #jatim #indonesia #government #explorelumajang #wonderfullindonesia

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages