Wakil Lumajang Raih Prestasi Pada HCPSN 2017 Provinsi Jawa Timur - Oprek-Oprek Blog

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, November 28, 2017

Wakil Lumajang Raih Prestasi Pada HCPSN 2017 Provinsi Jawa Timur



Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) merupakan momen untuk membangun kesadaran serta membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.

Dalam rangka memperingati HCPSN, Pemprov. Jawa Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur menggelar Giat Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Jawa Timur tahun 2017, Selasa (28/11) di Taman Safari Indonesia Prigen Jawa Timur.

1000 tamu undangan terlihat memadati tribun acara turut memeriahkan HCPSN 2017 ini, Tamu undangan berasal dari seluruh perwakilan DLH Kabupaten/Kota, Sekolah Adiwiyata dan para pelestari fungsi lingkungan se-Provinsi Jawa Timur. Serta turut hadir dalam acara tersebut Asisten Ekbang Provinsi Jawa Timur mewakili Gubernur Jawa Timur.

Dengan mengusung tema "Mendekatkan Manusia dengan Alam dan Mendekatkan Alam dengan Manusia ", peringatan HCPSN tahun 2017 ini diharapkan manusia sadar bahwa alam adalah teman dan dengan berteman dengan alam maka manusia akan memahami bagaimana menjaga, melestarikan dan memanfatkan dengan baik, sehingga alam nantinya akan berteman dengan kita memberikan kehidupan yang aman, tentram, nyaman dan memberikan kesejukan kebahagiaan dalam kehidupan kita semua, ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, DR. Ir. Diah Susilowati, MT saat membuka Acara sekaligus laporan Ketua Panitia Pelaksanaan.

Dalam acara ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada para pelestari dan pemerhati lingkungan Provinsi Jawa Timur. Diantaranya dibagikan penghargaan kepada 140 Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi dan 7 orang pelestari fungsi lingkungan dalam penghargaan Kalpataru Provinsi tahun 2017.

Dari 140 sekolah penerima penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi, Kabupaten Lumajang kembali menorehkan prestasinya yang diwakili oleh 3 Sekolah Adiwiyata Kabupaten diantaranya SMKN 2 Lumajang, SMPN 1 Kunir dan SMPN 1 Pasirian.

Selain itu, perwakilan Lumajang juga berhasil meraih penghargaan Kalpataru yang diwakili oleh 2 orang yang terbagi dalam 2 kategori. Kategori Pembina Lingkungan diraih oleh sdr. Suhariyono dari Kecamatan Pronojiwo, yang memberikan kontribusinya dalam kegiatan penangkaran Anggrek Endemik Semeru Lumajang. Dan kategori Penyelamat Lingkungan diraih oleh sdr. Ali Affandi , yang berkontribusi dalam kegiatan Konservasi lingkungan dari lahan kritis menjadi hutan masyarakat.

Turut hadir mendampingi dalam acara tersebut, Kepala Bidang Pelestarian Lingkungan Hidup dan Peran Serta Masyarakat DLH Lumajang, Agus R. Rozaq, S.T, M.T selaku penanggung jawab Kalpataru dan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan DLH Lumajang, Sunardi, S.P, M.P selaku penanggung Jawab Adiwiyata.
Kegiatan HCPSN tahun 2017 ini berjalan sukses dan meriah dengan support tim Taman Safari Indonesia Prigen Jawa Timur yang sekaligus mendampingi para tamu undangan berkeliling melihat satwa-satwa yang ada di taman safari seusai acara. (DLH-lmj)

Website resmi:  https://lumajangkab.go.id

#KIM #KelompokInformasiMasyarakat #KimSinarHarapan #Tekung #Kerja3ersama #ilikelumajang #lumajang #OPD #kominfo #humasdanprotokol #komunikasi #informasi #stophoax #jatim #indonesia #government #explorelumajang #wonderfullindonesia

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages